Perpustakaan IAIN Pekalongan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

SKRIPSI PAI

Implementasi Model Pembelajaran CTL (Contextual Teaching And Learning) Dalam Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Mts N Model Pemalang

Pramesti Widya Kirana (2021113022) - Nama Orang; Chusna Maulida,M.Pd.I - Nama Orang;

Pramesti Widya Kirana, 2021113022. 2017, Implementasi Model Pembelajaran CTL (Contextual Teaching And Learning) Dalam Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Mts N Model Pemalang.
Jurusan/program studi tarbiyah/ S1 PAI Institut Agama Islam Negeri (IAIN), pembimbing: Chusna Maulida, M. Pd. I
Kata Kunci : Model pembelajaran CTL, Akidah Akhlak.
Pembelajaran Akidah Akhlak yang dilaksanakan di MTs N Model Pemalang kurang maksimal dengan menggunakan metode konvensional seperti Guru masih menggunakan metode ceramah dan siswa yang diberi kesempatan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran, akan tetapi di MTs N Model Pemalang menerapkan model pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) dalam pembelajaran Akidah Akhlak, model pembelajaran tersebut diterapkan di sekolah ini dikarenakan untuk memotivasi siswa dalam mempelajari Akidah Akhlak, supaya siswa lebih aktif, kreatif, terampil dan dapat menggali potensi yang ada dalam dirinya, sehingga pembelajaran Akidah Akhlak mudah dan menyenangkan serta siswa dapat mempraktikkan pembelajaran tersebut dalam kehidupan sehari-hari.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Implementasi Model Pembelajaran CTL(Contextual Teaching and Learning) Dalam Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTs N Model Pemalang, Apa Saja Faktor Pendukung dan PenghambatModel Pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning)Dalam Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTs N Model Pemalang.
Penelitain ini merupakan penelitian lapangan (field research) dan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan datanya adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan analisis yang digunakan dalam penelitain ini adalah analisis deskriptif-induktif.


Ketersediaan
18SK1821193.00SK PAI 18.193 KIR iMy Library (Lantai 3, Literatur Ilmiah)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK PAI 18.193 KIR i
Penerbit
Pekalongan : Jurusan S-1 Pendidikan Agama Islam FTIK IAIN Pekalongan., 2017
Deskripsi Fisik
xiii, 117 hlm., 21x30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.36
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Model Pembelajaran - Contextual Teaching And Learn
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pramesti Widya Kirana
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • BAB I
  • BAB V
  • DAFTAR PUSTAKA
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Pekalongan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2022 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik